Jenis Konten Dengan Traffic Paling Padat di Indonesia

No comment 463 views

Memiliki konten berkualitas adalah salah satu kunci bagi seorang blogger untuk mendapatkan traffic yang tinggi pada situs websitenya. Kontent yang berkualitas juga dapat meningkatkan kualitas SEO nya. Faktanya, terdapat banyak kriteria tersendiri yang menandai apakah suatu konten yang diunggah pada website itu berkualitas atau tidak. Salah satu kriteria tersebut ialah kelengkapan dari isi suatu konten, penggunaan bahasa yang sesuai dengan pangsa pasar, serta pemilihan jenis dan niche yang tepat.

Jenis Konten Dengan Traffic Paling Padat di Indonesia

Berbicara soal jenis konten, terdapat beberapa bentuk konten terpopuler yang selalu padat dengan traffic. Lalu apa saja ya jenis konten tersebut?

Jenis Konten yang Padat Traffic

Berikut ini ialah beberapa jenis konten yang diklaim memiliki traffic padat di wilayah Indonesia.

1. Tutorial

Banyak penulis blogger yang beranggapan bahwa konten berjenis tutorial adalah konten yang paling laris di pasaran. Bukan tanpa alasan, jenis konten ini mampu memberikan solusi dan penyelesaian masalah tentang isu yang dicari di mesin pencari.

Jika Anda menuliskan jenis konten ini secara konsisten, maka website Anda dijamin akan memiliki traffic padat meski tanpa mengiklankannya di media sosial. Walau begitu, jenis konten ini memiliki kekurangan pada waktu pembuatannya. Yang mana akan dibutuhkan waktu relatif lebih lama hanya untuk proses penulisannya. Sederhana saja, konten ini membutuhkan banyak referensi sehingga dapat menghasilkan isi panduan yang mampu membantu para pembaca.

2. Wawancara

Wawancara juga masuk ke dalam salah satu konten yang memiliki traffic padat. Dengan catatan, wawancara yang disajikan haruslah menggunakan sumber kredibel yang terpercaya dan memiliki wajah di masyarakat, alias terkenal. Mengapa demikian?

Tujuannya ialah memberikan informasi terakurat secara langsung dari sumber primernya. Juga meredakan hasrat kepo yang dimiliki seseorang terhadap narasumber tersebut. Sudah jelas bukan?

3. Infografis

Menyajikan informasi dengan menarik pun patut untuk dicoba. Anda bisa menjajal konten infografis yang menggabungkan antara informasi tertulis dengan gambar dan data yang dikemas secara apik.

Baca juga: Content Bagus Tetapi Belum Rangking 1? Cek Di sini Jalan keluarnya!

Otak manusia mampu memroses suatu informasi visual 60.000 kali lebih cepat dibandingkan dengan informasi tertulis. Dengan fakta tersebut, penambahan data dan gambar adalah solusi yang tepat dalam urusan menyampaikan informasi tepat sasaran tanpa membuat mata lelah ataupun pikiran menjadi bosan.

4. List

Kebanyakan orang menyukai konten dengan penulisan secara sistematis dikarenakan lebih praktis dan mudah untuk dibaca. Selain itu, konten berjenis list juga dianggap to-the-point/membahas langsung pada intinya. Jadi, jenis konten ini akan sangat cocok bagi mereka yang enggan membaca terlalu lama atau sekadar ingin mencari benang merah dari informasi yang sedang dicari.

5. Review

Konten review umumnya berisikan tentang pendapat pribadi terhadap suatu produk atau jasa tertentu. Meski kebanyakan berisikan opini seseorang, traffic mesin pencari yang disajikan oleh konten review cukup besar.

Untuk jenis produk dan jasa yang dimuat dalam konten ini pun sangatlah beragam. Mulai dari makanan, minuman, tas, smartphone, gelang, perkakas, dan banyak hal lainnya.

6. Podcast

Menggunakan audio sebagai media informasi dalam situs website pun sangat disarankan. Beberapa orang nyatanya lebih menyukai untuk mendengar informasi secara langsung, dibandingkan dengan tulisan ataupun gambar. Isi konten podcast pun bisa Anda sesuaikan. Apakah Anda akan membahas tentang isu terbaru yang muncul, atau mungkin Anda akan membahas tentang kisah motivasi dan inspirasional. Atau bisa juga tentang guyonan seperti stand up comedy yang siap menggelak tawa.

Itulah beberapa jenis konten yang memiliki traffic padat. Dari ke-6 jenis konten tersebut, manakah yang akan Anda angkat sebagai konten utama di situs website Anda?

author
Author: